Tak Mampu Hadapi Pejuang Palestina, Zionis Israel Stop BBM ke Gaza

AL-UKHUWAH.COM – Pemerintah penjajah Zionis Israel akan menghentikan pengiriman bahan bakar dan gas ke Jalur Gaza mulai Kamis sebagai balas dendam bagi pejuang yang meluncurkan balon dan layang-layang api, yang telah membakar ladang di Israel.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman mengatakan pada Rabu (01/08) bahwa ia telah memerintahkan penghentian pasokan bahan bakar ke Jalur Gaza melalui persimpangan Kerem Shalom sampai pemberitahuan lebih lanjut.

“Keputusan itu dibuat mengingat terorisme berlanjut dari balon-balon api dan bentrokan di pagar (perbatasan),” kata pernyataan itu.

Protes di perbatasan, yang digelar setiap hari Jumat sejak 30 Maret, telah sedikit berkurang, tetapi penyelenggara telah bersumpah untuk melanjutkan sampai Israel mencabut sanksi ekonomi.

Setidaknya 155 warga Palestina tewas dalam aksi protes tersebut, sementara seorang tentara Israel ditembak mati oleh seorang sniper dari dalam Gaza.

Israel telah kehilangan sektor lahan pertanian dan hutan karena kebakaran yang disebabkan oleh layang-layang dan balon api yang diterbangkan oleh pejuang Palestina. Senjata sederhana itu terbang melintasi pagar perbatasan dan jatuh di lading Israel.

Pejuang Palestina awalnya tidak menyangka senjata sederhana itu mampu memberikan pukulan bagi Israel. Kendati tak menyebabkan korban, serangan balon dan layan-layang api itu membuat kerugian besar bagi penjajah.

Sumber: Kiblat.net

, , ,